fbpx

Siapa sih yang mau punya perut buncit? Selain terlihat gak menarik, perut buncit itu ternyata bisa jadi sumber dari berbagai macam penyakit. Makanya kali ini, Edsa Estella (Youtuber yang sering berbagi info tentang fitness, lifestyle, dan nutrisi) sekarang mau sharing nih tentang:

3 Tips untuk dapetin perut rata!

Kita simak satu-satu ya.

Untuk dapetin perut yang rata, gak cukup cuma dengan olahraga doang. “Just work out is not gonna work”, kata Edsa. Mau itu 30 days abs challenge atau 30 days work out challenge, not going to work kalau tidak diimbangi dengan beberapa tips ini. Apa aja itu?

A. Pencernaan yang Sehat & Lancar

Jangan harap deh bisa punya perut rata kalau ternyata pencernaan kita gak sehat. Pencernaan yang gak sehat bisa ditandai dengan beberapa tanda nih. Seperti stress, perut buncit, jerawatan, maag. Dan lain sebagainya.

Nah salah satu rahasia punya pencernaan yang sehat adalah konsumsi Fresh Yogurt!

Loh, kenapa Yogurt?

Karena ada 3 manfaat lagi dari Fresh Yogurt yang membantu perut menjadi rata. Apa aja ya?

Mengandung live probiotics. Apa sih fungsi live probiotics?

  • Membantu mencerna makanan, buat nutrisi terserap optimal. Percuma kan kalau makanannya udah bernutrisi tapi gak tercerna dengan baik? Salah satu fungsi probiotics adalah membantu mencerna nutrisi yang kita makan/ minum.
  • Banyaknya bakteri non-probiotics buat pencernaan jadi gak lancar. Kalau probiotics di dalam pencernaan kita kurang, berarti bakteri yang jahat atau tidak membantu pencernaan jumlahnya lebih banyak. Ini nih yang bikin pencernaan jadi gak lancar & gak sehat.

Dietary Fiber

Adanya dietary fiber di dalam Yogurt bikin kamu kenyang lebih lama. Ini penting banget untuk melawan

Anti Sakit Perut

Yang bikin sakit perut biasanya karena adanya lactose pada susu. Nah di dalam Yogurt, laktosa sudah difermentasikan menjadi asam laktat. Ini yang membuat Yogurt lebih mudah dicerna.

B. Memberi Tubuh Nutrisi yang Baik dan Seimbang/ Kurangi Processed Food

Junk food & gorengan mengandung lemak yang mengandung trans-fat. Kalau konsumsi terlalu banyak akan tersimpan di visceral fat atau lemak yang ada di perut kita. Visceral fat ini yang bisa jadi sumber penyakit dan bikin perut buncit. Kurang-kurangi processed food seperti junk food & gorengan akan sangat membantu perut menjadi rata.

C. Olahraga Kombinasi Strength Training & Cardio

Tentu saja olahraga dibutuhkan untuk membakar lemak berlebih dan membuat otot-otot di dalam perut. Tapi olahraga untuk membuat perut rata bisa mengombinasikan strength training dan cardio.

Strength training (Squat, benchpress, deadlift)

Strength training bermanfaat untuk membuat badan menjadi tone, karena sifatnya melatih seluruh otot di tubuh gak cuma bikin perut rata, tapi otot-otot kita yang lain juga bisa terlatih dan membuat badan menjadi tone.

Cardio (kalau masih punya high fat percentage di badan)

Setelah selesai dengan strength training bisa juga dilanjutkan cardio untuk mengurangi high fat percentage yang masih ada di tubuh kita. Olahraga cardio seperti treadmill, berenang, Zumba, dll.

Nah itu dia 3 tips dari Edsa Estella, by the way fun fact, Edsa Estella ini pernah berhasil menurunkan berat badannya dari 107 kg menjadi 53 kg loh melalui diet yang sehat dan natural. Keren ya? Yuk kita jangan mau kalah!

%d bloggers like this: