fbpx
Select Page

Dietary fiber? Apa sih itu?

Yogurt Yoforia itu kaya akan dietary fiber. Tapi tahu gak kamu apa sih sebenarnya dietary fiber itu?

Pernah gak kamu ngalamin susah buang air besar, tapi sehabis minum yogurt, langsung ‘plong!’? Nah itu salah satu aja efek samping dari si dietary fiber ini! Gampangnya, dietary fiber itu adalah serat yang bantu sistem pencernaan & metabolisme tubuh kamu.

Serat ini punya khasiat yang beda sama bakteri probiotik & punya pengaruh penting bagi tubuh. Memangnya seberapa penting peran dietary fiber bagi tubuh, sih?

1. Berasal dari sumber makanan yang baik

Serat sebenarnya adalah salah satu komponen dalam tanaman, karena sifatnya yang gak bisa dicerna menjadi enzim, serat gak menghasilkan energi atau kalori, walaupun begitu serat sangat baik bagi tubuh. Serat pada umumnya dibagi menjadi serat yang dapat larut dan serat yang tidak larut dalam air. Nah, serat yang ada di dalam yogurt merupakan serat yang dapat larut dalam air (pektin). Serat-serat ini kemudian difermentasi bersama dengan susu sehingga menghasilkan yogurt yang kaya akan manfaat dan tinggi serat seperti Yogurt Yoforia.

2. Manfaat Dietary Fiber?

Tahu gak kalau ada penelitian yang menyarankan kita untuk rajin mengonsumsi serat karena berpotensi menurunkan rasa lapar. Hal ini karena serat mampu memperlambat waktu pengosongan lambung. Wah cocok banget nih untuk kamu yang lagi diet.

Tapi bukan cuma itu, serat dalam yogurt berpotensi menurunkan resiko diabetes dan mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, lho. Ini karena pektin dapat mengikat asam empedu dalam tubuh.

Selain itu, serat berteman baik dengan usus. Serat dapat bekerjasama dengan bakteri probiotik untuk membantu melindungi dinding usus dari serangan penyakit jahat lho. Dengan mengonsumsi serat, kamu juga bisa membantu tubuh menghilangkan lemak dan bakteri patogen.

3. Gimana nih kalau kita kekurangan dietary fiber?

Ada banyak bahaya mengintai kamu nih kalau sampai kurang mengonsumsi serat. Paling buruknya, tubuh kita bisa terkena obesitas & stroke akibat timbunan lemak yang gak kebuang. Hii serem ya. Apalagi jika lemak sudah menyebabkan penyempitan pembuluh arteri yang berujung pada penyakit jantung koroner.

Nah makanya, tubuh kita perlu banget konsumsi rutin serat yang sesuai dengan kebutuhan harian. Yoforia cocok banget nih sebagai minuman pendamping healthy food kamu. Kandungan dietary fiber yang tinggi dan probiotik (bakteri baik) sangat berperan aktif untuk membantu kesehatan kamu.

Yuk hidup sehat dengan Yoforia!